Kaligrafi Tiongkok

Jeff Rhinerson (Foto: Aleteia)

Jeff Rhinerson (42) menjadi pria down syndrome pertama yang dilantik sebagai perwakilan rakyat untuk Kantor Sheriff Daviess County, Kentucky, AS.

Mengutip dari Aleteia, Rhinerson akan bergabung dengan tim keamanan di Kantor Sheriff Daviess County.

Di sana dirinya akan bertanggung jawab untuk menegakkan keamanan dan integritas di pusat peradilan, bersama dengan rekan-rekannya.

Dengan demikian, Rhinerson resmi menjadi orang pertama dengan down syndrome yang dipekerjakan sebagai wakil rakyat di negara bagian Kentucky.

Sheriff Brad Youngman mengaku, dirinya sangat senang karena Jeff bisa bergabung dengan tim keamanan di kantornya.

“Jeff memiliki hasrat untuk membantu orang lain dan selalu tertarik dengan penegakan hukum. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk kami berdua. Jika Anda telah melihat foto-fotonya, raut wajahnya menceritakan keseluruhan cerita. Tekad dan kebanggaan yang terlihat di matanya dapat Anda rasakan saat melihat foto-fotonya,” ujar Sheriff Youngman dalam keterangannya, dikutp Kamis (4/1).

Sheriff Youngman menjelaskan, Rhinerson adalah orang yang sangat merakyat. Untuk itu dirinya akan banyak terlibat dalam tugas layanan pelanggan, mengarahkan pengunjung ke lokasi yang benar, dan menyampaikan informasi tentang sistem pengadilan.

“Dia sangat peduli dengan orang lain dan masyarakat, jadi kami benar-benar akan sangat mengandalkan hal itu dalam peran barunya,” lanjut Sheriff Youngman.

Pada upacara pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Hakim Eksekutif Charlie Castlen, terlihat bahwa Rhinerson sangat bangga pada peran baru yang diberikan kepadanya.

Hal ini juga menjadi cerminan seberapa jauh orang-orang dengan down syndrome bsia mendobrak hambatan dan menunjukkan kalau mereka mampu.

“Pada akhirnya kami akan menempatkannya di ruang sidang untuk bekerja sama dengan tim keamanan pengadilan untuk memastikan orang-orang yang berada di ruang sidang berperilaku baik,” tambah Sheriff Youngman.

Rhinerson tidak hanya bersemangat untuk bekerja di komunitas, tetapi dia juga sangat bersemangat untuk menjadi teladan bagi orang lain, serta membuktikan bahwa keterbatasan tak menghalanginya melakukan apa pun yang ia inginkan.

“Baginya dan bagi orang lain, ini menunjukkan bahwa ada peluang dan ada cara bagi individu yang memiliki disabilitas untuk menonjolkan kelebihan atau keahlian mereka, serta mereka diikutsertakan dalam masyarakat,” kata Kitty Jones, Divisi Kesempatan Kerja Puzzle Pieces.

Sheriff Youngman menambahkan, dirinya tidak sabar menunggu gagasan yang akan ditawarkan Rhinerson kepada masyarakat.

“Saya sangat senang dengan bagaimana dia akan membawa kita ke tingkat berikutnya dengan cara seperti itu,” tutup Sheriff Youngman.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: